Senin, 28 Januari 2013

Trilogi Kata Modern

Saat orang mulai tak mengerti makna dan arti dari apa yang mereka bicarakan. Itu lah saat nya dunia per-bahasa-an harus segera direvitalisasi.
Berbicara cuma berdasarkan yang namanya MODE dan GAUL.

APA itu MODE ???
APA itu GAUL ???

Tiap kali ada sesuatu yang baru dan dianggap KEREN, orang sekarang merasa itu adalah hal yang penting dan harus jadi bagian dalam hidup nya. Hal semacam itu kemudian coba gw kelompok-an dalam kelas MODE dan kelas GAUL.

Belum lagi terjawab dua pertanyaan tadi, sekarang muncul kata KEREN.

APA itu KEREN ??

Kembali bertemu kata yang gw sendiri belum terlalu mengerti apa maksud-nya. Mungkin elu pada bisa bantu gw mendefenisikan kata-kata ini. Soal nya pas gw cek di KBBI alias Kamus Bantuan Bahasa Indonesia, itu kata-kata ga nemu atau undefined atau absurb kalo gw nyebut nya. Plis bantu gw nemuin defenisi kata-kata absurb tadi  (╥_╥).

Sekarang gw coba menelisik dari segi penggunaan atau gampang nya analisa pake contoh.
Elu pada masih inget ga jaman-jaman celana di kecilin a.k.a celana pensil. Tu celana di-bikin ngepas dari selangkangan sampe pergelangan kaki. Dan itu dibilang MODE dan GAUL waktu itu. Tujuan nya sih biar keliatan KEREN. Lah sekarang kalo elu make celana kaya gitu, masih yakin bakal di bilang KEREN?? Apa mungkin malah di bilang KERE(N). ╮("╯_╰)╭

Balik ke penggunaan bahasa tadi. Generasi sekarang itu suka pake kata MODE dan GAUL buat nge-deskripsi-in bentuk tindakan make celana pensil itu. Lah terus, GAUL nya itu yang mana?? Bagian pas sakit masang celana??

Terus MODE nya itu yang mana?? Bagian pas celana itu ngebentuk kaki lu dari pinggang, selangkangan, sampe mata kaki yang bikin lu seakan-akan lagi ga pake celana??

Dan KEREN nya juga di bagian mana ya?? Apa di bagian waktu elu bisa pamer bentuk kaki, kan maksud nya bentuk kaki yang elu punya sempurna perfecto italiano numero uno yang ceking lidi lurus sempurna atau padat berisi kaya daging sapi gelonggongan. Itu yang dibilang KEREN.

Kayanya gw mulai berfantasi gilak untuk mencoba mendefenisikan tiga bahasa absurb antah berantah menurut gw ini.


#Warning Note:
"Plis,,, bantu gw mendefenisikan tiga kata ini saja dulu dengan meninggalkan komentar defenisi di kolom bawah."

4 komentar:

  1. apa itu gw? apakah ia juga seabsurd kata-kata absurd tadi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata "gw" menurut kamus Urbanesia mempunyai bermakna : aku, saya. (kb)

      Hapus
    2. ooow..
      *angguak2 leng eleng*

      Hapus
    3. ckckck,,,, lagi stres pasti. :p

      Hapus