Minggu, 10 Februari 2013

MAHAL GA, APA MAHAL??

Apa yang mahal di dunia ini??

Simple answer ~~> "IDE"
Kenapa??

Karena ide adalah hal yang bisa mengubah hidup dan kehidupan. Ide bisa mengubah nasib individu, kelompok, atau bahkan dunia sekalipun. Ga percaya, coba tanya rumput yang bergoyang dulu.

Kamu tentu kenal raditya dika?? si penulis novel, seorang comic (stand up komedian), sutradara film, dan banyak lagi karya nya yang sudah membuatnya jadi se-terkenal sekarang ini. Semua itu berasal dari ide, ide yang dimilikinya namun tak pernah terpikirkan oleh orang lain sebelumnya.

Mahal kan ide?? Dengan ide, orang dapat menjadi kaya. Tapi orang kaya belum tentu bisa menambah kekayaan nya jika tidak memiliki ide. Simpelnya ide adalah sebuah benda yang berada diluar tembok berfikir manusia normal. Disini gw menganggap orang yang punya ide adalah abnormal. Yah, karena menurut gw orang sekarang itu miskin ide, paling banter latah ide atau ide ngambil ide orang yang kemudian di bikin jadi trendsetter.

Dan miskin ide yang gw maksud disini juga mencakup metode ATM. Kamu tau metode ATM kan?? jangan mikir ATM yang gw maksud adalah Anjungan Tunai mandiri, tapi ATM disini adalah sebuah metode yang sering dipake banyak pengusaha, Amati Tiru dan Modifikasi. Itu gw anggap juga miskin ide. Masa ide milik orang, trus dengan tidak merasa bersalah langsung di "ambil", tapi dengan sedikit memberi sentuhan berbeda yang pada dasarnya tidak signifikan. Itu sama aja kamu sudah mengambil ide orang lain, dan gw rasa pantes kena sanksi sesuai UU HAKI... :p

Oke, balik lagi ke pokok obrolan kita. Masih belum percaya kalo ide adalah yang hal paling mahal di dunia ini. Coba rada move dikit deh, jangan anggap yang termahal itu adalah emas, perak, berlian, atau berbagai logam mulia lainnya. Kalau kamu udah mikir seperti itu, gw berani jamin kalian udah tidak di jalan yang lurus lagi. Segeralah bertobat dan minta ampun pada Yang Maha Kuasa.

Masih belum pada bosen kan ngebaca tulisan gw, gw jamin deh tulisan gw kali ini ga bakal bikin kalian menyesal. Cuma sedikit mendoktrin dengan menggunakan bumbu-bumbu kontroversi dan provokasi. Jadi baca yah sampai beres tulisan gw kali ini. ^_^

Musik bisa mengubah dunia,
Karya seni bisa mengubah dunia,
Ucapan bisa mengubah dunia,
Tindakan bisa mengubah dunia,
Dan Tulisan juga bisa mengubah dunia. <~~ buat yang terakhir ini percaya aja deh. Plis percaya, ga usah di jelasin juga harus nya kamu udah ngerti. kecuali kalo kamu adalah orang yang ber-IQ di atas 200. Tak tau apa ngerti atau ga, soalnya gw belum pernah uji statistik hipotesis pengaruh pola pemahaman orang yang ber-IQ di atas 200 terhadap tingkat olah kata galau ala penulis yang meracau.

Kita mulai lagi dengan sedikit mengingat sejarah dunia. Di kampung gw ada yang namanya malin kundang. Dia ngerantau jauh pake laut berenang naik kapal. Trus ga tau tiba-tiba kata emak gw dia udah jadi orang kaya yang punya kekuasaan niaga se-sumatera barat. Tapi ga tau juga sih itu bener apa engga, yang jelas waktu gw coba tanya pakar batu, kata nya batu malin kundang itu emang berasal dari manusia yang dikutuk sama emaknya. Yaudah gw percaya aja buat yang itu, aselinya gw ga ngerti dunia perbatuan juga sih. Nah si malin ini bisa mengubah hidup nya dengan mengarungi lautan dan berenang kesana-kemari. Jadi ini kalo gw bilang termasuk kemampuan merubah dunia melalui tindakan. Kalo dia ga berenang kesana kemari, mungkin si malin ga bakal seterkenal sekarang, walau udah jadi batu juga sih. Tapi yang penting terkenal. Bener ga??

~13~
~IDE~

2 komentar: