Senin, 19 November 2012

Nostagia Kepingan di FOSMI

FOSMI,,, merupakan singkatan dari Forum Silaturahmi Mahasiswa Minang.
Sebuah wadah untuk berkumpulnya mahasiswa minang yang berkuliah di Universitas Pendidikan Indonesia. Tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk memiliki anggota mahasiswa minang yang berasal dari luar Universitas Pendidikan Indonesia. Itu mungkin salah satu keunikan FOSMI-ku ini. ^_^

Nah, pada tulisan kali ini saya tidak akan membahas tentang apa itu FOSMI. Tapi saya ingin menulis kenangan-kenangan yang saya peroleh selama berpetualang di dalam kepengurusan FOSMI. Ada beberapa bagian yang ingin saya tulis di kesempatan kali ini. Karena ga mungkin nulis semua kepingan kenangan itu dalam satu posting secara keseluruhan kan. hehe

Kepingan pertama => Pertemuan kembali dengan seorang kakak tingkat waktu di MTsN dulu.
Miming Murti Karlina, itulah nama seorang kakak yang saya kenal pada saat ujian semester dan ujian naik kelas di MTsN dulu. Sedikit info, sistem pengaturan tempat duduk di MTsN ini menggunakan cara pola silang antara siswa kelas 1 dan siswa kelas 2. Jadi pada satu meja di tempati oleh satu orang siswa kelas 1 dan satu orang siswa kelas 2. Nah, pada saat itulah saya berkenalan dengan kakak Miming Murti Karlina atau biasa dipanggil Kak Miming. Kembali ke topik yah, selama lebih kurang 6 bulan saya merasakan status sebagai mahasiswa, belum sekalipun saya bertemu langsung dengan Kak Miming. Komunikasi saya cuma sebatas melalui jejaring sosial. Hingga akhirnya pertemuan pertama itu terjadi pada acara rekreasi. Acara ini diisi dengan kegiatan pos-pos permainan dan perjalanan yang dimulai dari dago pakar (THR Ir. H. Djuanda) menuju tempat wisata Maribaya di daerah lembang. Tapi yang bikin senang itu bukan kegiatan nya, melainkan perasaan bisa bertemu kembali dengan seorang Kak Miming. ^_^

Kepingan kedua => Pertemuan dengan seorang lelaki yang bernama Deri Andespa.
Siapa dia? saya melihat sosok ini layaknya seorang petarung. Petarung yang siap menghadapi apapun yang menghalangi menuju tujuan yang telah menjadi targetnya. Bang Deri, begitulah saya memanggilnya. Salah satu sosok mandiri yang saya jadikan pembanding untuk memotivasi diri menjadi lebih baik. Jiwa perantau minang sangat kental terlihat dari seorang Bang Deri. ^_^

Kepingan ketiga => Rindu dengan suasana rapat dan kritikan-kritikan yang ditujukan kepada saya maupun kepengurusan saya.
Saya rindu kritikan-kritikan yang terlontar untuk diri saya. Kritikan dari orang-orang yang senantiasa mengawasi setiap kinerja dan pergerakan  selama kepengurusan saya. Dulu saya berpikir hidup dengan kritikan cuma menghambat setiap langkah kaki saya, kritikan cuma akan membuat waktu terbuang percuma sehingga membuat semua rencana akan terbengkalai. Tapi ternyata saya salah, kritikan-kritikan itu sekarang menjadi wawasan yang mungkin lebih berharga dari pada sekedar duduk dan memperhatikan ke layar proyektor para motivator dan pembicara mengenai organisasi. Ketika melaksanakan akan jauh lebih mudah dipahami dari pada hanya membayangkan dan bermimpi bodoh di dalam ruangan untuk memahami materi keorganisasian. Saya rindu kritikan dan masukan dari para anggota Majelis Pertimbangan FOSMI 2011/2012 (Uni Anik, Bang Fadhli, Kak Lia, Bg dicky, Kak Miming, Bang Deri, Uni Yuren, Uni Yeyen, dan Bang Ilham). Beres masa kepengurusan seakan-akan berakhir pula tali silaturahim diantara kita. Apakah FOSMI cuma sebatas itu abang, kakak, dan uni?? :'(. Rindu suasana dan ekspresi wajah-wajah kita semua saat bersama-sama menghadapi masalah maupun kesuksesan dalam setiap kegiatan yang kita lakukan.

Mungkin tiga keping ini yang ingin saya tulis pada pagi hari yang cerah ini,,,
Masih banyak kepingan-kepingan lain yang ingin saya rekam dalam bentuk postingan tulisan, tapi mungkin di waktu lain yang mungkin memberi saya sedikit waktu untuk menulis kembali.
FOSMI-ku.

4 komentar:

  1. sepertinya ada kepingan rindu yang lain, untuk seseorang di kepengurusan FOSMI, maybe?????? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlalu banyak kepingan, ga cuma buat seseorang. hahaha :D

      Hapus
    2. ahh..akui saja, lebih gedean ke seseorang :p

      Hapus
    3. semua nya sama,,, kalau yang lebih besar tu bukan di fosmi. wkwkwk :p

      Hapus